Komandan Kodim 0824/Jember Bersama Kapolres Jember Ikuti Takbir Keliling Masyarakat

 

 

JEMBER – Dengan mengusung thema Damai Kota Ku dan Damai Indonesia Ku,  menggemanya Asma Allahu Akbar, tabir keliling dengan iringan musik patrol The Legend Wetpas yang dipimpin oleh Pengasuh Majelis Sholawat Al Ghofilin Gus Baiquni Purnomo, pawai obor Takbir Keliling pun memulai perjalanannya.

Pelaksanaan Takbir keliling dengan jalan kaki sejauh 5 kilo meter yang diikuti ratusan santri,  merupakan perayaan kemenangam setelah satu bulan melaksanakan Puasa Ramadhan dan menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, sesuai keputusan pemerintah melalui Kementrian Agama RI jatuh pada Hari Rabu 05/06/2019.

Takbir Keliling yang dilaksanakan pada 04/06/2019 pukul 19.00 Wib dengan start dan finish di lapangan Talangsari Kelurahan Jember Kidul Kec Kaliwates Kab Jember tersebut berbeda dari yang lainnya, karena juga diikuti oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar dan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.

Menurut Kapolres Jember didampingi Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa keberadaannya bersama Letkol Inf Arif Munawar sebagai wujud bahwa kami hadir dan ikut bersuka cita bersama masyarakat merayakan kemenangan setelah berpuasa selama satu bulan penuh, namun demikian hendaknya masyarakat juga melaksankannya dengan tertib dan jaga keamanan dijalan, sehingga kegiatan tradisi ini dapat berjalan tanpa mengganggu pengguna jalan lainnya dan memiliki nilai-nilai ibadah bagi kita semua.

Senada yang disampaikan oleh Kapolres Jember Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar saat kami wawancarai juga menyampaikan bahwa kita sangat mengapresiasi tradisi keagamaan semacam ini, dan tradisi ini harus selalu kita lestarikan bersama, salah satunya adalah dengan berprilaku tertib dalam melaksanakannya, sehingga menuai simpati dari berbagai pihak.

Pada malam hari ini sesuai laporan dari jajaran, dimasing-masing wilayah juga dilaksanakan pawai takbir keliling seperti ini, harapan saya momentum seperti ini akan lebih memantapkan  terjalinnya tali silaturahim, saling memaafkan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga lebih menyejukkan suhu politik pasca Pemilu 2019.  Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

 

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *