Komandan Kodim 0824/Jember Buka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar, Tingkatkan Profesional Prajurit Kebanggaan Rakyat

 

JEMBER – Bertempat di Aula Kodim 0824/Jember pada Rabu 04/12/2019 Pukul 07.00 Wib dilaksanakan Apel Komandan Koramil (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tersebar Kodim 0824  Tahun Anggaran 2019.

Apel Danramil dan Babinsa tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, hadir sebagai pengawas Perwira Seksi Kemampuan Teritorial (Pasi Puanter) Korem 083/Bdj Mayor Inf Santiko Aji bersama 2 orang stafnya.

Dalam.sambutannya Komandan Kodim 0824/Jember pada intinya menyampaikan apa yang telah didapat pada Apel Danrem dan Dandim Terpusat di Jakarta beberapa waktu yang lalu, bahwa tujuan Apel Danramil dan Babinsa ini dalam rangka memelihatlra dan meningkatkan kemampuan profesional prajurit sebagai kebanggaan rakyat, kemudian dalam melaksanakan tugas dilapangan kedepankan koordinasi tiga pilar, upayakan dapat melangkah bersama-sama Tiga Pilar Wilayah dalam menyelesaikan permasalahan maupun menghadiri acara diwilayah.

Selanjutnya dalam materinya Komandan Kodim 0824/Jember bagaimana bermedia sosial dan  mengajak anggota untuk lebih giat dalam memelihara kesehatan dan kebugaran badan, sehingga postur dan penampilan kita selalu bugar ditengah masyarakat, sempatkan olah raga sesibuk apapun tugas kita, jaga dan atur makan kita dengan teratur.

Selanjutnya materi diberikan oleh Pengawas Mayor Inf H Santiko Aji yang menyampaikan terkait peningkatan kemampuan aparat teritorial, tugas aparat teritorial, Lima kemampuan teritorial dan lain-lain sebagai bagian turunan materi dari Apel Danrem dan Dandim.

Acara Apel Danramil dan Babinsa tersebut dilakukan selama tiga hari diikuti oleh 31 Komandan Koramil dan  270 Babinsa, dan dihadiri oleh Perwira Staf.Kodim 0824/Jember, dengan pemateri Perwira Staf dan Komandan Koramil, Materi dari Polres, dari Pemkab Jember serta Instansi terkait lainnya. (Siswandi)

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *