Komandan Kodim 0824 Jember Pimpin Ziarah Nasional Hari Pahlawan

 

 

JEMBER – Perjuangan Pahlawan pada 10 Nopember 1945 selalu diperingati dalam rangka mengenang perjuangan para.pahlawan dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia, utamanya kejadian heroik di Surabaya, Penjajah Belanda yang ingin menguasai kembali Indonesia,mendapat perlawanan sengit oleh Pejuang yang dimotivasi oleh Bung Tomo.

Hal tersebut menjadikan 10 Nopember menjadi Hari Besar Nasional yaitu Hari Pahlawan, kegiatan peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Jember diawali dengan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Patrang Jember dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Komandan Brigif Raider 9/Kostrad Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi Prastowo, Sekretaris Daerah Kab Jember Ir. Mirfano, Para Muspika Se- Kab Jember serta.pasukan dari TNI, Polri dan Satpol PP serta Korpri.

Usai acara upacara dilakukan tabur bunga oleh Pemimpin Upacara Letkol Inf La Ode M Nurdin diikuti Tamu undangan dan peserta upacara, dalam wawancaranya dengan awak media Komandan Kodim 0824/Jember menyampaikan bahwa kegiatan upacara 10 Nopember ini dalam rangka mengenang perjuangan para pahlawan.

Secara subtansial merupakan wujud penghormatan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan, saat ditanyakan apa harapannya dengan dilakukannya iarah Nasional ini, Letkol Inf La Ode M Nurdi menegaskan agar semangat, jiwa patriotisme dan rasa bela negara senantiasa melekat pada sanubari kita dan masyarakat.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode M Nurdin mengajak generasi muda untuk senantiasa bersatu, lakukan hal-hal positif, berjuanglah untuk pembanguna dan prestasi sesuai bidang kegiatan kita masing-masing. Tegas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (Siswandi)

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *