Komandan Kodim 0824/Jember Saat Hadiri Festival Anak : Ini Wujud Apresiasi Pemerintah Kabupaten Jember Terhadap Prestasi dan Kreasi Anak-anak

 

JEMBER – Bertempat di Gedung Serba Guna Kabupaten Jember pada Rabu 04/12/2019 Mulai Jam 09.00 Wib diselenggarakan Festival Anak Kabupaten Jember dengan tema Kita Anak Indonesia, Kita Gembira,  dengan penyelenggara Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Para Kepala Dinas, Camat Se Kab Jember serta 1000 anak-anak dengan berbagai prestasi dari Kabupaten Jember.

Acara tersebut disamping ditandai dengan stand pameran kreasi anak-anak, Puskesmas Ramah Anak, Rumah Sakit Ramah Anak juga ditanda tangani Deklarasi Puskesmas  Ramah Anak dan lain-lain. Disamping itu juga ditampilkan kreasi dan prestasi anak-anak dari berbagai Cabang Olah Raga diantaranya Wushu, Karate, Taekwondo dan lain-lainnya yang telah menorehkan prestasinya membawa nama baik Kabupaten Jember pada Kejuaraan Tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

Dalam sambutan maupun wawancaranya Bupati Jember dr Hj Faida MMR menerangkan bahwa festival anak ini merupakan ajang kreatifitas anak-anak, dan kita sangat bangga karena ternyata banyak anak-anak di Kabupaten Jember yang memiliki prestasi luar biasa dan tadi sudah kita berikan apresiasi dengan pemberian reward dan KIA dari Pemerintah Kabupaten Jember. Bupati jember juga menyampaikan terima kasih kepada 10 Puskesmas yang menjadi Puskesmas Ramah Anak.

Lain hanya dengan Bupati Jember, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf la Ode M Nurdin  yang selalu mendampingi Bupati diberbagai acara, saat kami wawancarai menyampaikan bahwa ajang festival anak ini merupakan wujud apresiasi Pemerintah Daerah terhadap prestasi dan Kreasi anak-anak Kabupaten Jember,  melalui Bupati jember dr Hj Faida MMR.

Lebih lanjut Letkol La Ode M Nurdin sangat mendukung sekali upaya seperti ini yang tentunya akan lebih memotivasi anak dalam berkreasi, dalam berprestasi, mereka sangat luar biasa sekali saya perhatikan tadi saat dibacakan prestasi adik-adik dari berbagai cabang olahraga, serta kreasi anak-anak baik mewarnai, melukis bahkan ketrampilan-ketrampilan lainnya, ini yang harus selalu kita motivasi dan acara seperti ini tentunya salah satu wujud apresiasinya. Pungkasnya. (Siswandi)

 

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *