Kompi II Latsitardanus Berikan Wasbang Pelajar Di SDN 02 Klungkung

JEMBER – Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) 39 diwilayah Kodim 0824/Jember Jember eksis melaksanakan kegiatan diwilayah baik fisik maupun non fisik dalam rangka melatih diri dalam bersinergi, berkolaborasi dan berkoordinasi dengan sesama Taruna maupun dengan masyarakat.

Kompi II yang berada di Desa Klungkung Kec Sukorambi Kab. Jember pada Selasa 09/04/2019 melaksanakan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Kepada Pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Klungkung

Dipimpin Mayor Laut (E) Fajar Adi Sarwoko sebanyak 6 orang Taruna memberikan pelatihan PBB kepada 210 orang pelajar dihalaman SDN 02 Klungkung, setelah selama 1 jam memberikan materi PBB dilapangan, Pelajar diarahkan masuh ke ruang kelas untuk menerima materi Wasbang.

Menurut Mayor Laut (E) Fajar Adi Sarwoko kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan non fisik Latsitardanus 39 untuk Kompi II yang berada di Desa Klungkung, sekaligus memberikan pembekalan kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

Materi Wasbang ynag diberikan tentunya sesuai dengan level pelajar kalau di tingkat Sekolah Dasar seperti ini tentunya pengenalan sejarah perjuangan bangsa, agar adik-adik tersebut memahami bahwa Kemerdekaan Indonesia terwujud dengan perjuangan dengan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, sehingga mereka memiliki kemantapan kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia. (siswandi)

 

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *