Koramil 0824/06 Ledokombo Berikan Pelatihan PBB MA Miftahul Ulum

Jember.               Bertempat di halaman sekolah Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Desa Suren Kec Ledokombo Kab Jember pada Sabtu 05/06/2018 Pukul 08.00-11.00 Wib dilaksanakan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (Pelatihan PBB) kepada siswa-siswi sekolah tersebut.

Bertindak sebagai instruktur pada pelatihan PBB tersebut adalah 3 orang personel dari Koramil 0824/06 Ledokombo yang dipimpin oleh Pelda Erman Totok dengan peserta latihan 45 orang siswa-siswi.

Pada pelatihan PBB  tersebut siswa-siswi MA Miftahul Ulum diberikan latihan lapangan berupa materi gerakan di tempat yaitu sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kiri, hadap kanan, penghormatan dan jalan ditempat dan gerakan berjalan diantaranya tata cara memberi aba-aba maju jalan, aba-aba berhenti, penghormatan sambil jalan dan lain-lain.

Pada kesempatan tersebut Pelda Erman Totok menyampaikan kepada peserta latihan bahwa PBB adalah salah satu sarana untuk mendisiplinkan diri kita, untuk memantapkan kebersamaan kita, kerjasama antar sesama dan lain-lain hendaknya dilakukan dengan baik dan benar, sesuai aturan yang berlaku.

Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Harsono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan permohonan pihak sekolah untuk memberikan materi pelatihan PBB kepada siswa-siswi disekolahnya agar dalam melaksnakan kegiatan upacara dan kegiatan-kegiatan lainnya mereka memahami terkait tata cara baris berbaris, disamping itu tentunya guna memantapkan kedisiplinannya.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan kewilayahan Koramil jajarannya termasuk Koramil 0824/06 Ledokombo dalam memberikan materi Pelatihan PBB kepada pelajar MA Miftahul Ulum.

Pelajar merupakan bagian dari generasi bangsa yang harus mendapatkan pembinaan lebih intensif dan mereka tidak cukup hanya hanya disekolahkan untuk mendapatkan kecerdasan ilmu pengetahuan saja, tetapi perlu pembentukan karakternya dengan pembinaan kedisiplinan, wawasan kebangsaan dan lain-lain sehingga mereka akan menjadi generasi yang berkualitas, cerdas dan berkarakter  sebagai kader pemimpin bangsa.

Program terebut merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial yaitu pembinaan ketahanan wilayah dengan melakukan pembinaan sumberdaya manusia khususnya  pelajar generasi muda sebagai  kader pemimpin bangsa. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24) 

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *