Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember Mantapkan Kader Bela Negara Melalui Pemberian Materi PBB dan Wasbang sebagai Bagian S3T

 

 

JEMBER – Pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB)  dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember terus dilakukan di Masa Orientasi Sekolah (MOS) kepada siswa-siswi baru pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sekolah yang sederajat lainnya.

Pemberian materi PBB dan Wasbang pada hari Kamis 11/07/2019 mulai Pukul 07.00 Wib dilakukan di beberapa wilayah Koramil jajaran diantaranya di wilayah Koramil 0824/13 Rambipuji, oleh 3 orang personel Koramil dipimpin Sertu Sutejo  memberikan matreri kepada 70 siswa-siswi   Madrasah Aliyah (MA)  Al Masri Desa Curang Malang Kec Rambipuji Kab Jember.

Diwilayah Koramil 0824/26 Jelbuk oleh 2 orang anggota Koramil dipimpin Sertu Ivan Arif M  memberikan materi kepada 45 siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Nurus Sholah Desa Sukowiryo Kec Jelbuk Kab Jember, di Wilayah Koramil 0824/04 Sukowono oleh 3 orang anggota Koramil dipimpin Serma Sumarsono memberikan materi kepada 140 orang siswa-siswi Ma dan MTs  Raudatul Ulum.

Menyikapi kegiatan terebut Komandan Kodim 0824/Jember letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih,  kepada Koramil jajaran yang telah melaksanakan kegiatan pemberian materi PBB dan Wasbang kepada siswa siswi baru SMP, SMA maupun sekolahan yang sederajat lainnya.

Kegiatan tersebut disamping merupakan tugas rutin aparat kewilayahan dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial, khususnya penguatan rasa bela negara dan rasa cinta tanah air kepada generasi bangsa, sekaligus sebagai bagian dari implementasi tugas pokok TNI dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Jember dalam nawacitanya yang membangun Kabupaten Jember termasuk pembangunan sumberdaya manusia,  melalui program Satu Sekolah Satu TNI yang pelaksanaannya bersinergi dengan Kodim 0824/Jember. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember. (Siswandi)  

 

 

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *