Koramil Mumbulsari Kodim 0824 Karya Bakti Bantu Pembangunan Masjid Al-Idjtihat

JEMBER– Koramil 0824/10 Mumbulsari Kodim 0824 Jember pada Minggu 10-02-2019 Pukul 07.30 Wib melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI membantu Pembangunan Masjid A-Idjtihat Desa Kawangrejo Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember bersama masyarakat sekitar masjid.

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Koramil 0824/10 Mumbulsari Letda Cba Ainul Yakin bersama 10 orang anggotanya tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kawangrejo Bibit Santoso, Ketua Takmir Masjid Al-Idjtihat KH Lamtani dan Bhabinkamtibmas Kawangrejo Aipda Firman dan masyarakat 500 orang.

Kegiatan Karya Bakti TNI melakukan pengecoran atap masjid dengan panjang 20 meter lebar 15 meter dan ketebalan 15 Cm,  Bibit Santoso menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya Karya Bakti TNI ini sehingga masyarakat dapat bekerja lebih optimal karena sebelum dilakukan kegiatan diapelkan dan dibagi tugas sesuai kebutuhan kekuatan personel yang ada.

Kita akan lebih semangat bekerja dengan TNI dari Koramil Mumbulsari ini, sekali lagi atas nama masyarakat saya menyampaikan terima kasih, pembangunan masjid ini seperti yang dilakukan di masjid-masjid lainnya tentu saja dengan menggunakan dana swadaya masyarakat, untuk itu dengan kerjabakti seperti ini tentusaja sangat meringankan Takmir masjid dan panitia pembangunan.

Demikian halnya Komandan Koramil 0824/10 Mumbulsari Letda Cba Ainul Yakin disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini seklaligus kita jadikan ajang komunikasi sosial antara anggota dengan masyarakat, serta memotivasi budaya gotong royong yang harus selalu dilestarikan sebagai budaya luhur masyarakat Indonesia.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Koramil jajarannya dengan kegiatan seperti itu disamping dalam rangka memenuhi program Bakti TNI yang harus dilakukan sepanjang waktu sebagai bagian dari pembinaan teritorial juga memiliki nilai ibadah bagi semua yang melaksanakan Karya Bakti TNI tersebut.

Bahkan Letkol Inf Arif Munawar  menyampaikan bahwa Kodim 0824 Jember sangat respon terhadap upaya-upaya masyarakat dalam membenahi sarana dan prasarana umum serta tempat ibadah  diwilayahnya apabila memerlukan kebutuhan tenaga seperti itu, silahkan masyarakat berkoordinasi dengan Koramil atau Babinsa setempat. (Siswandi)

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *