Koramil Wuluhan Kodim 0824/Jember Buka Bersama Pramuka Kwartir Ranting Wuluhan.

 

 

JEMBER – Dalam rangka menungkatkan kebersamaan antara personel Koramil dan adik-adik Pramuka Kwartir  Ranting Wuluhan, pada Rabu 29/05/2019 Pukul 16.00 Wib dilaksanakan acara buka bersama di Makoramil 0824/23 Wuluhan Kodim 0824/Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Kapten Inf Suwarno bersama anggotanya sebagai tuan rumah, 30 orang dari Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0824/23 Wuluhan, 10 orang perwakilan dari Pramuka Saka Bhayangkara, 10 orang perwakilan dari Saka Bakti  Husada Puskesmas Wuluhan dan anggota Pramuka Lainnya .

Dalam pengarahannya Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan mengajak adik-adik Pramuka sebagai kader-kader pemimpin bangsa, sebagai generasi penerus bangsa untuk lebih giat belajar yang berkaitan dengan pelajaran ilmu pengetahuan dari sekolah maupun pengetahuan dan wawasan lainnya diluar sekolah, seperti kegiatan kepramukaan seperti ini.

Dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara kedepan sudah pasti tantangannya akan lebih berat dari sekarang ini, untuk itu carilah bekal sebanyak-banyaknya, untuk kepentingan adik-adik sendiri dalam mengarungi kehidupan dimasa yang akan datang, bahkan nasib Bangsa Indonesia ini kedepan ada di tangan adik-adik sekalian. Pungkas Kapten Inf Suwarno.Acara selanjutnya do’a, kemudian melaksanakan buka puasa bersama dan Sholat Mahgrib berjamaah.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan-kegiatan kewilayahan yang telah dilakukan dengan sebaik-baiknya oleh Koramil jajaran, termasuk pembinaan generasi penerus bangsa melalui Pramuka, wawasan kebangsan, demi kemantapan pembinaan pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan negara. (Siswandi)

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *