Orasi Komandan Kodim 0824 Jember Pada Pelantikan Dan Rapat Kerja Kabinet Kerja Republik Mahasiswa IAIN Jember

 

 

JEMBER – Bertempat di Gedung Kuliah Terpadu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember pada Selasa 03/12/2019 Pukul 11.00 Wib dilaksanakan acara Pelantikan dan Rapat Kerja Kabinet Progresif Republik Mahasiswa IAIN Jember, Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) dengan thema : Muda Berkarya, Semangat Membangun Bangsa.

Hadir pada kesempatan tersebut Rektor Universitas IAIN Jember Prof Babun Suharto, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf la Ode M Nurdin, Wakil Rektor dan segenap Pengajar Ketua DEMA-I Nuriyah Vina Maulida serta Anggota Dewan Eksekutif Mahasiswa.

Dalam Kata sambutannya Rektor IAIN Jember menyampaikan terima kasih atas kehadiran Komandan Kodim 0824/Jember ditengah-tengah Dewan Eksekutif Mahasiswa, sebagai kampus dengan latar belakang keagamaan saya tidak berharap adik-adik mahasiswa kita terpapar oleh faham radikalisme, untuk itu kita sengaja sering mengundang Letkol Inf La Ode M Nurdin yang sudah beberapa kali hadir ditengah-tengah kita, karena hal ini merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk tanggung jawab Pak Dandim.

Selanjutnya Prof Babun Suharto berharap kehadiran Komandan Kodim 0824/jember ini memberikan orasinya sebagai motivasi dan penyemangan Kabinet Progresif dalam melaksanakan tugas keorganisasiannya, mahasiswa kritis memang harus, tetapi kesemuanya harus menyadari bahwa saya, para Wakil Rektor dan kita semua  adalah manusia biasa yang tentunya banyak kekurangannya.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin dalam Inti orasinya menyampaikan bahwa kewajiban mahasiswa adalah belajar, kehidupan berorganisasi seperti ini adalah upaya lain dalam memperkaya wawasan, hal ini merupakan kewajiban kita sebagai generasi bangsa yang hidup dialam merdeka.

Kita mewarisi Perjuangan para pahlawan sehingga kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif yang pelajar dan mahasiswa mari belajr dengan sungguh-sungguh, demikian halnya bagi profesi lainnya, inilah kewajiban kita sebagai pewaris perjuangan para pahlawan yang harus berjuang dalam mengisi kemerdekaan.

Lebih lanjut Letkol Inf La Ode M Nurdin menegaskan bahwa keberadaan mahasiswa sungguh sangat strategis sebagai bagian dari kader-kader pemimpin bangsa, dalam kalimat penutupnya Komandan Kodim 0824/Jember mengajak mahasiswa untuk belajar, belajar dan belajar, untuk berkarya dalam membangun bangsa. (Siswandi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *