Siswa SMPN 4 Sumberjambe Bantu Satgas TMMD Ke 104 Melakukan Pengerasan Jalan

JEMBER – Kondisi jalan dari arah Dusun Krajan  ke Dusun Gayasan dan Paleran Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kanupaten Jember,  memang kondisinya parah disamping berlubang juga banyak batuan yang tidak beraturan sehingga meresahkan pengguna jalan.

Termasuk Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4  Sumberjambe yang juga berdomiaili di tepi ruas jalan tersebut, siswa-siswinya sudah lama merindukan melintas di jalan yang halus dan tidak berlobang dalam berangkat menuju sekolah.maupun pulang ke rumahnya.

Dalam pantauan kami pada Sabtu 02/03/2019 Pukul 08.00 Wib, pelaksanaan kegiatan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 bersama-sama Siswa-siswi SMPN 4 Sumberjambe melaksanakan pengerasan jalan, kegiatan masih pada tahap meratakan jalan dengan batu koral.

Kegiatan yang sudah dimulai sejak Pembukaan 26/02/2019 yang lalu, kini sudah mencapai. sekitar 800 meter hingga hati ini sudah. mencapai depan SMPN 4 Jelbuk.

Kegiatan TNI Satgas TMMD tersebut menarik perhatian siswa-siswi sekolah tersebut, yang akhirnya oleh guru di perbolehkan membantu TNI yang sedang bekerja tersebut, siswa-siswi tersebut senang sekali jalannya diperbaiki, sayangnya kami tidak menemukan salah satu siswamaupun siswi yang mau diwawancarai, namun dengan saling bersautan mereka senang sekali jalan tersebut di bangun, enak nantinya jalannya halus kata sebagian dari mereka.

Mereka bersuka ria membantu Satgas TNI meratakan batu koral tersebut, mereka bersemangat membaur bersama TNI membantu pengerasan jalan tersebut,  sambil menunggu habisnya masa istirahat sekolah.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kompi Satgas TMMD Kapten inf Suwarno Menyampaikan terima kasih,  kepada adik-adik Siswa SMPN 4 yang membantu ikut kerjabakti tersebut, hal ini merupakan wujud kepedulian adik-adik sebagai genedasi muda  terhadap pembangunan disekitarnya.

Sementara itu Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Arif Munawar yang juga Komandan Kodim 0824 menyampaikan apresiasinya kepada adik-adik siswa SMPN 4  Sumberjambe, mereka sangat menginginkan sekali pembangunan jalan tersebut segera terselesaikan, karena sudah terlalu lama merasakan jalan berlubang dan menyakitkan saat pergi maupun pulang sekolah. (Siswandi)

Author: Siswandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *